Free counters!

Rabu, 25 November 2009

BB Onyx dituding langgar hak Paten

Belum juga menikmati kesuksesan BlackBerry Onyx di berbagai negara yang disinggahinya, Research in Motion (RIM) sudah harus menghadapi tuntutan perusahaan lain atas kehadiran salah satu fitur di smartphone anyarnya tersebut.

Mereka yang menuntut adalah Klausner Technologies. Perusahaan ini menganggap bahwa BlackBerry dengan nama resmi Bold 9700, telah melanggar paten voicemail visual miliknya.

detikINET kutip dari Cellular News, Rabu (25/11/2009), Klausner Technologies merupakan perusahaan yang saat ini memegang 24 lisensi paten teknologi visual voicemail.

Selain RIM dengan BlackBerry Onyx-nya, vendor ponsel lain yang ikut diseret ke meja hijau atas pelanggaran yang sama ialah Motorola. Produk yang dipermasalahkan adalah Motorola Cliq.

Tuntutan tersebut kini sudah diajukan oleh kantor pengacara Dovel &; Luner ke pengadilan federal di Eastern District Texas, Amerika Serikat.

Sebelum Motorola dan RIM, perusahaan teknologi informasi dan telekomunikasi lainnya yang menjadi korban agresivitas Klausner ini adalah AT&;T, Apple dan Google. Nasib ketiganya lalu diselesaikan di luar pengadilan. sumber: Yahoo News Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

==========.:|Ayo Comment|:.=============
Jangan baca doank! comment juga donk!